22 Juli 2008

Kasiat Al-Fatihah dalam penyembuhan gigitan binatang berbisa

Dalam Shahih Bukhari Muslim dirtiwayatkan bahwa Abu Sa'id Al-Khudri bercerita tentang beberapa sahabat Rasullah SAW yang mengadakan perjalanan hingga mencapai wilayah pedusunan arab. Setelah tiba pada dusun terakhir yang ditemui, mereka meminta agar suku itu menerima mereka sebagai tamu. Tetapi permintaan itu ditolak. Tak lama kemudian pemimpin suku digigit seekor binatang berbisa. Penduduk disitu kemudian berusaha keras menyembuhkanya, tapi gagal. Sebagaian mereka mengatakan (kepada yang lain), "tak ada yang dapat menolongnya, coba kamu menemui orang-orang yang menginap di dusun itu. Siapa tahu salah seorang dari mereka dapat mengobati.

----,,,,----

Merekapun pergi menemui kelompok sahabat Nabi SAW dan berkata," Pemimpin kami digigit binatang berbisa dan kami telah coba segala cara, namun gagal. Apakah kalian memiliki sesuatu yang dapat mengobati?"salah seorang dari sahabat Nabi menjawab, "ya. Demi Allah, saya dapat meruqyah. Namun karena kalian telah menolak menerima kami sebagai tamu, saya tidak akan meruqyah pemimpin kalian keecuali jika kalian membayar kami. "Mereka setuju membayar para sahabat Rasullulah itu dengan sebagaian domba mereka. Salah seorang diantara sahabat Rasullulah kemudian membaca surah al-Fatihah, Lalu meniupkan kepada kepala suku. Kemudian kepala suku itu mejadi sehat seolah-olah tak pernah sakit. Ia berdiri, berjalan dan tidak menunjukkan tanda-tanda sakit. Suku itu membayar para sahabat Rasullulah sesuai dengan perjanjian. Sebagaian dari sahabat Rasullulah mengusulkan agar sekawanan domba itu dibagi-bagi untuk mereka sendiri. Namun sahabat yang membacakan ruqyah melarangnya, "jangan membaginya sebelum kita menemui Nabi SAW. Kita akan menceritakan semua kejadian ini dan menantikan perintah beliau. "Akhirnya mereka menemui Nabi SAW dan mengisahkan cerita tersebut. Nabi SAW bertanya, "Bagaiman kalian sampai mengetahui bahwa surah al-Fatihah dapat dibacakan sebagai ruqyah? Kalian telah melakukan yang benar. Bagilah (apa yang telah kalian dapatkan) dan berikan sebagian untukku.

----,,,,----

Telah diketahui bahwa jenis-jenis ucapan tertentu memiliki pengaruh dan khasiat luar biasa. Bagaiman dengan firman-firman Allah yang jauh lebih utama dibandingkan dengan ucapan makhluk-Nya sebagaimana Allah jauh lebih utama dibandingkan makhluk-Nya ? Firman-firman Allah mengandung penyembuh utama, perlindungan sempurna, petunjuk yang benar dan rahmat yang luas. Seandainnya firman Allah diwahyukan pada sebuah bukit, maka bukit itu akan hancur jadi debu karena keagungan Allah SWT. Allah berfirman:

"Dan Kami menurunkan dari Al-Quran itu apa yang menjadi obat dan rahmat bagi orang-orang beriman" (QS.Al-Isra':82)"

wassalamu'alaikum wr wk

1 komentar:

Anonim mengatakan...

BISA UNTUK MENYEMBUHKAN GIGITAN PERAWAN TIDAK YAH? SOLE BENGKAKNYA SAMPE 9 BULAN 10 HARI BROW