10 Oktober 2014

Mengobati sakit gigi

Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang penting untuk kesehatan tubuh, gigi dapat membantu proses pencernaan makanan agar lebih mudah dengan cara mengunyahnya berkali – kali sampai makanan lembut dan tentunya lebih memudahkan organ tubuh lebih mudah menyerap nutrisi. Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga kesehatan gigi anda, jangan sampai suatu hari nanti akan menyesal bila gigi anda telah mengalami kerusakan.

Kerusakan pada gigi bisa memicu nyeri yang selama ini di kenal dengan sakit gigi, gigi berlubang, dan lainnya. Nyeri pada area gigi di picu oleh sisa – sisa gula pada gigi yang kemudian di olah oleh bakteri sehingga area pada gigi akan berbalik yang seharusnya basa dan menjadi lebih asam. Hal ini akan menyebabkan email gigi anda menjadi rapuh sehingga mudah berlubangberlubang, pada taraf awal ini anda tidak akan menyadari karena tidak ada rasa sakit namun bila lubang pada email mulai membesar hingga mengenai saraf pada gigi maka akan menimbulkan nyeri yang teramat sangat, bahkan orang dewasa pun akan merasa sangat kesakitan. Lubang ini akan menjadikan gigi semakin habis dan hanya akan menyisakan akarnya, meskipun terkadang sakit gigi dapat hilang dengan sendirinya ataupun hilang setelah mengkonsumsi obat namun bila tidak mendapatkan penanganan yang tepat lubang tersebut dapat menjadi sarana dan pintu bagi bakteri dan kuman lainnya untuk menyerang organ bagian dalam melalui saluran darah yang ada pada gigi.

Bagaimana cara menghilangkan rasa sakit gigi dengan cepat ?
Pertama dokter gigi akan memeriksa sejauh mana penyebaran infeksi gigi. Apabila infeksi gigi belum menyebar sampai ke jaringan periodontal, dokter gigi akan melakukan pengambilan syaraf gigi yang ada di dalam kamar pula dan memasukan obat untuk menghilangkan nyeri sekaligus membunuh kuman yang ada dalam pula gigi. Selanjutnya dalam beberapa jam berikutnya gigi sudah bisa ditambal permanen.
Kedua apabila infeksi sudah menyebar ke jaringan periodontal hingga menimbulkan abces (pembengkaan), dokter gigi akan membersihkan saluran akar (perawatan endodontic) hingga bersih lalu memasukan obat ke saluran akar. Dalam beberapa hari akan dilakukan evaluasi apabila rasa sakit dan pembengkaan sudah hilang bisa langsung dilakukan tambal gigi.

Kesehatan gigi merupakan hal yang penting bagi kesehatan tubuh dan juga pencernaan anda, oleh karena itu ada baiknya untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan gigi anda agar dapat menghindari hal yang tidak di inginkan di kemudian hari.

tag.
praktek dokter gigi,  dokter gigi surabaya, dokter gigi di surabaya, tambal gigi, pasang behel di surabaya, mengatasi sakit gigi, mengobati sakit gigi, cara cepat menghilangkan sakit gigi, mengatasi gigi berlobang, obat sakit gigi tradisional, dokter gigi surabaya utara, pasang gigi palsu bagus, pasang gigi palsu valplast, pasang implant gigi di surabaya, agar gigi palsu tidak goyang.

Tidak ada komentar: